Teh Terbaik untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Ketika Anda sakit tenggorokan, Anda mungkin menemukan diri Anda meraih secangkir teh hangat. Bagi banyak orang, ada sesuatu yang menenangkan tentang kehangatan, aroma, dan aroma teh dan infus herbal. Beberapa campuran mungkin sangat membantu untuk meredakan gejala Anda.
Apa manfaat dari minum teh ketika Anda sakit tenggorokan?

Bahkan jika Anda bukan seorang peminum teh, secangkir teh hangat mungkin membuat Anda merasa nyaman di hari Anda ketika mengalami sakit tenggorokan. Ini memiliki beberapa manfaat potensial.

Misalnya, banyak teh mengandung antioksidan. Senyawa ini dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit, seperti pilek dan virus lainnya. Mereka dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda dan mendorong penyembuhan. Antioksidan juga membantu dengan jaringan penyembuhan. Beberapa teh dan campuran herbal memberikan efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Minum cairan dapat menjaga tenggorokan Anda tetap lembab dan mengurangi risiko dehidrasi. Ini dapat membantu mengurangi iritasi dan rasa sakit di tenggorokan Anda. Menurut Mayo Clinic, cairan hangat khususnya dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Teh juga menyediakan kendaraan yang sempurna untuk madu, agen sakit tenggorokan yang alami antibakteri dan menenangkan. Menurut informasi yang dipublikasikan di Canadian Family Physician, madu dapat membantu meringankan gejala pilek. Bahkan mungkin bekerja lebih baik daripada diphenhydramine (Benadryl), antihistamin yang digunakan untuk mengobati gejala dingin dan alergi. Madu tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah satu tahun karena bahaya botulisme infantil.
Apa teh terbaik untuk diminum untuk sakit tenggorokan?

Jenis teh dan infus herbal apa yang terbaik untuk diminum saat Anda mencoba menenangkan sakit tenggorokan itu? Ada banyak varietas yang dapat memberikan bantuan dan kenyamanan. Pertimbangkan untuk mencoba salah satu dari opsi ini.
1. Teh slippery elm

Slippery elm adalah ramuan yang telah digunakan sebagai obat alami selama berabad-abad. Ini mengandung zat yang disebut lendir, yang berubah menjadi zat seperti gel bila dicampur dengan air. Ketika Anda minum teh elm licin, gel itu dapat membantu melapisi tenggorokan Anda, yang dapat menenangkan dan melindunginya saat sakit. Satu penelitian kecil yang dilaporkan dalam Journal of Investigational Biochemistry menemukan bahwa para partisipan menilai teh elm licin lebih menyejukkan dibandingkan teh pekoe jeruk tanpa kafein.

Baca lebih lanjut: kulit pohon elm licin: Empat manfaat mengejutkan »
2. Teh akar Licorice

Seperti teh elm licin, teh akar licorice adalah obat alternatif umum untuk sakit tenggorokan, lapor the Mayo Clinic. Anda dapat menyesap cangkir atau mencoba berkumur. Untuk kumur teh licorice, siapkan secangkir mengikuti arah paket. Biarkan dingin hingga suhu yang nyaman. Kemudian kumur selama beberapa detik sebelum meludahkannya.

Akar licorice bisa berbahaya dalam jumlah besar, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum mencoba teh akar licorice.

Baca lebih lanjut: Manfaat kesehatan dari akar licorice »
3. Teh Horehound

Horehound adalah ramuan yang kaya antioksidan dengan sifat anti-inflamasi. Ini secara tradisional telah digunakan sebagai obat untuk sakit tenggorokan dan pilek. Ini juga berfungsi seperti ekspektoran batuk ringan, jadi jika Anda mengalami masalah dengan penumpukan lendir, teh horehound mungkin bisa membantu. Carilah teh horehound di apotek atau toko makanan kesehatan setempat Anda. Tidak ada penelitian terkini tentang penggunaan obat-obatan horehound.

Berbelanja online untuk minum teh horehound.
4. Teh Chamomile

Teh Chamomile adalah favorit penggemar di kalangan pecinta teh. Tidak hanya itu salah satu teh herbal yang paling banyak tersedia, itu juga salah satu obat herbal tertua yang diketahui.

Banyak penelitian telah meneliti manfaat potensial chamomile untuk mengobati berbagai kondisi. Menurut penulis artikel ulasan dalam Molecular Medicine Reports, bukti menunjukkan bahwa itu dapat membantu melumasi tenggorokan Anda, yang mungkin berguna dalam menangkal suara serak dan nyeri. Teh Chamomile dikenal memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Chamomile juga memiliki sifat antioksidan yang sangat membantu untuk perbaikan jaringan dan kesehatan. Aksi antispasmodik chamomile juga bisa mengurangi batuk.

Jika sakit tenggorokan Anda disebabkan oleh kedinginan, chamomile dapat meringankan beberapa gejala dingin Anda yang lain juga. Bahkan jika Anda tidak mau meminumnya, menghirup uap chamomile mungkin bisa membantu.
Beli teh kamomil.

5. Teh kunyit

Kunyit adalah anggota keluarga jahe. Itu sering dijual sebagai bumbu, dikeringkan, dan digiling menjadi bubuk kuning cerah. Anda juga bisa menyiapkan dan meminumnya sebagai teh. Carilah kantong teh kunyit atau tambahkan kunyit tanah ke dalam air mendidih, rebus selama beberapa menit, dan saring ke dalam cangkir. Jangan sungkan menambahkan madu untuk mempermanisnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Indian Journal of Research in Homoeopathy, kunyit memiliki antioksidan kuat, anti-inflamasi, dan sifat antiseptik. Mungkin membantu memberikan bantuan dari sakit tenggorokan atau iritasi.

6. Teh hijau

Teh hijau adalah sumber antioksidan yang kaya. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi alami. Beberapa orang percaya bahwa berkumur teh hijau dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Dalam sebuah penelitian yang dilaporkan dalam Anesthesiology and Pain Medicine, para ilmuwan menemukan bahwa teh hijau berkumur membantu menangkal gejala sakit tenggorokan pada pasien pasca operasi. Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan lain yang dapat meningkatkan fungsi dan penyembuhan secara keseluruhan.

Jika Anda ingin mencoba metode ini, seduh secangkir teh hijau. Biarkan dingin hingga suhu yang nyaman. Kemudian kumur selama beberapa detik sebelum meludahkannya. Anda dapat mengulangi proses ini 2-3 kali sesuai kebutuhan.

Beli teh hijau.
7. Teh kombinasi

Ada beberapa produk komersial yang mencampur banyak herbal khusus untuk menenangkan dan melapisi tenggorokan.

 Apa risiko minum teh untuk sakit tenggorokan?

Sebelum Anda mencoba semua jenis obat herbal, sebaiknya periksa dengan dokter Anda. Beberapa tumbuhan dapat berinteraksi dengan obat-obatan yang mungkin Anda konsumsi. Beberapa herbal juga bisa berbahaya jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau terlalu banyak mengonsumsi mereka. Sebagai contoh, teh akar licorice dapat menjadi racun jika Anda minum terlalu banyak. Herbal tidak diatur oleh Food and Drug Administration, dan mereka dapat terkontaminasi atau bahkan memiliki bahan yang berbeda dari apa yang ada di label. Jika Anda memilih herbal dari sumber yang dapat dipercaya, itu cenderung lebih aman.

Dokter Anda dapat membantu Anda memahami potensi risiko mengonsumsi herbal tertentu, termasuk kemungkinan interaksi obat dan efek samping lainnya.

Anda juga harus mencari perhatian medis profesional jika sakit tenggorokan Anda:

    berlangsung lebih dari satu minggu
    semakin parah
    disertai dengan gejala lain, seperti demam, menggigil, mual, atau muntah

Bawa pulang

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, menghirup secangkir teh hangat mungkin membantu menenangkannya. Dalam beberapa kasus, berkumur teh dingin juga dapat membantu memberikan bantuan. Jangan lupa menambahkan gerimis atau dua madu untuk membantu membuat teh lebih nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar