Pengobatan Throats

Kami memilih barang-barang ini berdasarkan kualitas produk, dan daftar pro dan kontra dari masing-masing untuk membantu Anda menentukan yang akan bekerja terbaik untuk Anda. Kami bermitra dengan beberapa perusahaan yang menjual produk-produk ini, yang berarti Healthline dapat menerima sebagian dari pendapatan ketika Anda membeli sesuatu menggunakan tautan di bawah ini.

Anda mungkin mengalami gejala sakit tenggorokan dalam hidup Anda. Gatal, menggaruk, dan terbakar tidak menyenangkan, terutama jika mereka disertai gejala lain flu atau virus yang lebih serius. Sakit tenggorokan bisa benar-benar menyedihkan.

Namun, dalam banyak kasus, Anda dapat menemukan bantuan tanpa segera berlari ke dokter Anda. Berikut ini 10 cara untuk merasa lebih baik saat sakit tenggorokan terjadi:

    air asin berkumur
    lozenges
    pereda nyeri over-the-counter (OTC)
    madu
    semprotan echinacea / sage
    hidrasi
    pelembab
    mandi uap
    angkat kepalamu
    antibiotik

Baca lebih lanjut: Sakit tenggorokan »
1. Berkumurlah dengan air garam

Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu menenangkan tenggorokan yang gatal. Garam menarik lendir keluar dari jaringan yang bengkak dan meradang dan membantu meredakan ketidaknyamanan.

The Mayo Clinic merekomendasikan menggabungkan 1/4 hingga 1/2 sendok teh garam meja dengan 4 hingga 8 ons air hangat. Aduk sampai garam larut. Kemudian berkumurlah selama beberapa detik dan keluarkan. Ulangi garam berkumur beberapa kali setiap hari.
2. Mengisap permen

Beberapa obat pelega tenggorokan bebas resep mengandung mentol, bahan yang dapat dengan lembut mematikan jaringan di tenggorokan Anda. Ini dapat memberi Anda bantuan sementara dari sensasi terbakar dan nyeri. Dalam keadaan darurat, permen dapat memiliki efek yang sama.

Permen dan tetes batuk meningkatkan produksi air liur Anda dan membantu menjaga tenggorokan Anda terlumasi. Namun, permen dan obat batuk tidak akan meredakan sakit tenggorokan Anda selama obat pelega tenggorokan atau meredakannya secara efektif, dan Anda mungkin menemukan diri Anda membutuhkan bantuan lagi segera.

Hindari memberikan tablet hisap atau obat batuk kepada anak-anak kecil. Keduanya adalah bahaya tersedak.

Beli Teman Nelayan Menthol Batuk Suppressant Lozenges hari ini »
3. Cobalah obat penghilang rasa sakit OTC

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, virus menyebabkan sebagian besar sakit tenggorokan. Virus tidak dapat diobati dengan antibiotik, yang hanya membunuh bakteri. Sebaliknya, virus harus berjalan di dalam tubuh Anda.

Obat-obatan anti-inflamasi nonsteroid OTC (NSAID) seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB) atau naproxen (Aleve) dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan di tenggorokan Anda. Mereka juga bisa menghilangkan rasa sakit atau rasa gatal.

Beli Advil atau Aleve di Amazon.com hari ini »
4. Nikmati setetes madu

Teh hangat yang dimaniskan dengan madu dapat membantu menenangkan tenggorokan Anda yang teriritasi. Teh juga membuat Anda terhidrasi, yang merupakan langkah penting dalam mengobati sakit tenggorokan. Siapkan secangkir berikutnya saat sakit tenggorokan mulai menggelitik.

Anda mungkin mempertimbangkan untuk memilih teh hijau, yang berfungsi sebagai antibakteri, pereda nyeri, dan sumber antioksidan yang kaya, serta membantu mengurangi peradangan.

Madu memiliki manfaat lain ketika Anda sakit. Penelitian menunjukkan bahwa itu adalah penekan batuk yang efektif dan bekerja serta obat batuk OTC.

Beli Perusahaan Teh Kemasan Teh Bigelow dan madu di Amazon.com hari ini »
5. Coba semprot echinacea dan sage

Gunakan beberapa semprotan semprotan yang mengandung kombinasi echinacea dan sage. Sebuah penelitian di European Journal of Medical Research menemukan bahwa obat herbal ini meringankan sakit tenggorokan dan juga semprotan pelega tenggorokan.

Apakah Anda memiliki obat untuk sakit tenggorokan? Beritahu kami di komentar di bawah ini »
6. Tetap terhidrasi

Tetap terhidrasi adalah bagian penting untuk mengobati sakit tenggorokan. Ketika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda tidak dapat menghasilkan cukup air liur dan lendir untuk menjaga tenggorokan Anda dilumasi secara alami. Ini akan membuat pembengkakan dan peradangan semakin memburuk.

Air adalah pilihan yang baik, seperti halnya teh hangat atau sup hangat. Teh panas atau sup panas, bagaimanapun, sebenarnya dapat membakar tenggorokan Anda yang sudah sensitif dan membuat masalah menjadi lebih buruk.

Hindari kafein dan alkohol, yang dapat membuat Anda lebih kering.
7. Gunakan humidifier

Menghirup udara lembab dapat membantu menenangkan jaringan yang bengkak di hidung dan tenggorokan Anda. Nyalakan humidifier kabut dingin untuk meningkatkan jumlah kelembaban di kamar Anda. Anda dapat membeli pelembap di sebagian besar pengecer.

Beli pelembab kabut Amir keren hari ini »
8. Beri diri Anda mandi uap

Jika Anda tidak memiliki humidifier, Anda masih bisa mendapatkan bantuan dari udara lembab. Hirup uap dari pancuran air hangat untuk membantu mengurangi bengkak dan meringankan rasa sakit tenggorokan yang sakit.

Anda juga dapat membuat uap dengan menjalankan air yang sangat panas ke wastafel. Gosokkan handuk di atas kepala Anda dan bersandarlah ke wastafel untuk menghirup uap. Terus ambil napas dalam-dalam selama beberapa menit, dan ulangi seperlunya untuk meredakan sakit tenggorokan Anda.

Anda bisa mencoba merebus air dalam panci di atas tungku selama 30 menit untuk meningkatkan kelembapan di rumah Anda. Tambahkan satu sendok makan salep mentol seperti Vick's VapoRub ke air mendidih untuk mengisi udara dengan aroma mentol decongestant.
9. Angkat kepalamu

Ketika kemacetan datang dengan sakit tenggorokan Anda, ganjal satu atau dua bantal tambahan di bawah kepala Anda. Ketinggian ekstra akan membantu Anda bernapas lebih mudah. Dengan kemacetan Anda terbebas, Anda tidak perlu tidur dengan mulut terbuka, yang dapat mengeringkan tenggorokan Anda dan menyebabkannya lebih sakit.
10. Dapatkan resep

Virus menyebabkan sebagian besar sakit tenggorokan, tetapi kadang-kadang pelakunya bisa bakteri seperti streptokokus, yang menyebabkan radang tenggorokan. Jika sakit tenggorokan Anda tidak hilang atau memburuk, atau Anda demam, periksa dokter untuk tes strep. Anda mungkin membutuhkan antibiotik.

Jika dokter Anda meresepkan antibiotik, selesaikan seluruh kursus. Jangan berhenti minum obat, bahkan jika gejala Anda hilang dan Anda mulai merasa lebih baik. Menghentikan antibiotik dapat meninggalkan beberapa bakteri di belakang untuk menginfeksi Anda kembali, dan bakteri yang bertahan hidup ini mungkin tidak lagi menanggapi antibiotik.
Sakit tenggorokan pada anak-anak

Sakit tenggorokan adalah penyakit masa kecil yang umum. Mereka sering disebabkan oleh virus dan akan menjadi lebih baik dalam empat atau lima hari. Jika anak Anda demam 101 ° F atau lebih tinggi, kunjungi dokter anak. Demam bisa menjadi tanda radang tenggorokan. Karena strep disebabkan oleh bakteri, maka perlu diobati dengan antibiotik.

Anda dapat meringankan sakit tenggorokan anak Anda dengan obat seperti acetaminophen (Children's Tylenol) atau ibuprofen (Children's Advil, Children's Motrin). Cek saja dengan dokter anak Anda terlebih dahulu jika anak Anda kurang dari enam bulan. Jangan berikan aspirin (Bufferin) kepada anak-anak yang lebih muda dari 18 tahun, karena risiko kondisi yang langka namun serius yang disebut sindrom Reye.

Berikut beberapa cara lain untuk meredakan sakit tenggorokan anak Anda:

    Campurkan 1/4 hingga 1/2 sendok teh garam dan 8 ons air hangat, dan mintalah anak Anda berkumur dengannya. Anak-anak di atas usia 6 tahun biasanya cukup besar untuk berkumur tanpa menelan.
    Beri anak Anda cairan hangat, seperti kaldu ayam atau teh. Anak-anak berusia lebih dari satu tahun dapat memiliki sedikit madu dicampur ke dalam teh untuk menenangkan tenggorokan mereka.
    Biarkan anak Anda mengisap sesuatu yang dingin, seperti es pop.

Hindari penggunaan semprotan tenggorokan pada anak-anak. Produk-produk ini mengandung anestesi benzocaine (Anbesol), yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa anak.
Kapan harus ke dokter

Anda tidak harus mengalami sakit tenggorokan. Banyak perawatan OTC dan pengobatan rumahan dapat membantu Anda menemukan bantuan dari rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Jika rasa sakit tidak membaik, temui dokter Anda. Juga buat janji jika Anda:

    sakit parah saat menelan
    mengembangkan demam tinggi
    mengalami mual atau muntah

Pencegahan

Salah satu cara mencegah paparan kuman yang menyebabkan sakit tenggorokan adalah dengan mencuci tangan dengan air hangat dan sabun sepanjang hari. Jika Anda tidak memiliki akses ke bak cuci, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol. Cuci tangan Anda setiap kali Anda menyentuh permukaan umum seperti gagang pintu atau keyboard, berjabat tangan, atau terkena orang-orang yang batuk atau bersin.

Cobalah untuk tidak berada di sekitar siapa pun yang sakit. Jangan berbagi barang pribadi, seperti sikat gigi, kacamata, dan peralatan makan perak, dengan orang lain. Dan pertahankan ketahanan tubuh Anda dengan makan dengan benar, tidur nyenyak, dan berolahraga.
Q:

Jenis teh dan sup apa yang terbaik untuk sakit tenggorokan?
SEBUAH:

Air hangat adalah yang memberikan bantuan. Teh apa pun yang Anda suka dapat digunakan, seperti chamomile, peppermint, oolong, atau melati. Menambahkan madu akan berkontribusi pada efek menenangkan pada sakit tenggorokan berkat konsistensinya dan fakta bahwa itu akan "menempel" atau melapisi tenggorokan Anda.

Sup sangat efektif - lagi karena air hangat dan isinya serta konsistensinya. Kaldu ayam atau daging sapi yang jernih juga akan berfungsi dengan baik. Garam dalam sup akan membantu melonggarkan lendir dan lemak apa pun dalam sup akan melapisi tenggorokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar