Panduan Sumber Daya Psoriasis

Psoriasis adalah kondisi autoimun yang menyebabkan bercak merah, timbul, bersisik pada kulit. Biasanya, tambalan ini muncul pada sendi seperti siku dan lutut, tetapi dapat memengaruhi lokasi lain di tubuh juga.

Orang dengan psoriasis memiliki sel-sel kulit yang tumbuh lebih cepat dari biasanya dan menyebabkan penumpukan patch ini.

Akademi Dermatologi Amerika memperkirakan lebih dari 7,5 juta orang Amerika menderita psoriasis. Meskipun kondisi ini mempengaruhi orang-orang dari semua etnis, mereka yang memiliki nenek moyang Eropa dan kulit putih lebih mungkin terpengaruh.

Ada lima jenis psoriasis. Plak psoriasis adalah yang paling umum.

Pada saat ini, psoriasis tidak dapat disembuhkan, tetapi ada cara untuk mengelola kondisi ini. Langkah pertama adalah memahami opsi perawatan dan perubahan gaya hidup. Organisasi, sumber daya, kelompok pendukung, dan produk di bawah dapat membantu dengan itu.
Organisasi nonprofit

Organisasi nirlaba, baik nasional maupun internasional, adalah tujuan ganda: Mereka menawarkan bantuan kepada mereka yang ingin memahami dan mengelola psoriasis mereka, dan mereka mempromosikan penelitian untuk menemukan obat.

    Federasi Psoriasis Asosiasi Internasional
    Yayasan Psoriasis Nasional
    Asosiasi Psoriasis
    Obat Psoriasis Sekarang!
    Asosiasi Kulit Amerika
    Akademi Dermatologi Amerika
    Yayasan Penyakit Kulit Anak-Anak

Sumber daya online

Sumber daya online adalah cara yang baik untuk menemukan berbagai informasi. Pengunjung dapat belajar tentang psoriasis dan perawatan, tips untuk tetap sehat, bagaimana terlibat dalam upaya advokasi, dan bagaimana menemukan profesional perawatan kesehatan di area mereka.

    Yayasan Psoriasis Nasional
    Akademi Dermatologi Amerika
    Skin to Live In
    Psoriasis Connect

Komunitas dan kelompok pendukung

Orang yang secara langsung dan tidak langsung dipengaruhi oleh psoriasis sangat diuntungkan dari dukungan orang lain. Komunitas dan kelompok dukungan menawarkan tempat yang aman dan mengundang untuk diskusi dan simpati. Mereka juga menyediakan orang-orang dengan platform untuk advokasi.

    Klub Psoriasis
    Dukungan Jaringan Psoriasis
    Psoriasis dan Alergi Arthritis Psoriatik
    Flaym

Bacaan dan informasi yang bermanfaat

Menemukan jawaban atas pertanyaan spesifik tentang psoriasis dimungkinkan dengan situs web yang didedikasikan untuk berbagi informasi yang akurat secara medis. Situs-situs ini menawarkan informasi yang relevan dan komprehensif tentang semua aspek kehidupan dengan psoriasis.

    MedlinePlus
    National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases
    Kesehatan
    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit

Produk

Produk yang tersedia dapat membantu meminimalkan ketidaknyamanan dan penampilan psoriasis. Dari shampoo hingga salep dan krim, produk yang berbeda dapat membantu meredakan gatal, kulit yang tidak nyaman, mengurangi kemerahan, menghilangkan timbangan, dan memulihkan kelembapan.
Sampo

    MG217
    Neutrogena T / Sal Therapeutic Shampoo
    Dermarest

Salep dan krim

    Gold Bond Multi Symptom Psoriasis Relief
    DermaER
    MetaDerm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar